Minggu, 04 Juni 2017

Komunikasi Produktif Day3

03Juni2017

Waktu menunjukkan pukul empat sore. Saatnya menyiapkan takjil tuk berbuka. Tetapi diwaktu bersamaan, Malika mau makan, bahkan setelah itu ia harus mandi.

Jadi saya meminta suami untuk melakukan yang mana. Ternyata beliau lebih memilih menyiapkan takjil. Adonan bakwan yang siap digoreng.

Saya pun menyampaikan jika adonan tersebut belum diberi garam. Saya berlalu ke ruang sebelah menemani Malika makan.

Sayup sayup, terdengar suara suami menanyakan jumlah garam yg harus dimasukkan. Galaulah saya... Memilih ke ruang sebelah dan mempraktekkan poin komunikasi produktif bersama pasangan atau tetap stay menemani Malika makan.

Dan teeeetoooot... lagi lagi saya gagal menerapkan kompord. Saya memilih tinggal menemani Malika dan menjawab suami dengan berteriak. "Setengah sendok teh sayang!!!"

Berkreasilah suami dengan adonan bakwan. Setelah berbuka, ternyataaaa rasanya asiiiin... hahahha.... "Berapa banyak kita masukkan garam?" "Satu sendok teh kita bilang tadi," jawabnya...

Padahal harusnya, kami bisa saling berhadapan untuk menyampaikan jumlahnya. Apa susahnya saya atau beliau beranjak mendatangi satu sama lain untuk mendengarkan jawaban atau memberikan jawaban. agar bisa jelas... Tapiiii... entah itu malas atau moment yg tidak tepat... heheheh...

Btw, walau rasanya asin, bakwannya tetap habis kok. heheheh... Secara itu bikinan suami, bagaimana pun rasanya tetap enak... ^_^ v

# level1
# day3
# tantangan10 hari
# komunikasiproduktif
# kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar