Minggu, 04 Juni 2017

Komunikasi Produktif Day4

04Juni2017

Mainan berserakan di lantai rumah menjadi lagu lama jika punya anak batita. Seperti halnya pagi ini, beberapa kali saya berlalu lalang untuk menyiapkan sarapan untuk anak anak. Beberapa kali pun juga mainan Mikhail terinjak olehku.

Tanduk mulai naik, tapi Alhamdulillah mencoba mengontrol marah dan menyampaikan keinginanku dengan nada ramah. "Mikhail, kasih ummi tempat untuk jalan dih. Kasih minggir minggir mainanta" Alhamdulillah ia nurut.

Namun setelah selesai sarapan, dan mandi. Ia tidak membereskan hasil kreasinya. Mikhail sudah anteng di depan televisi. Padahal ia sudah punya jadwal standar pagi yang harus dipatuhi sebelum mendapatkan me time nya. Salah satunya merapikan mainannya.

Suami yg keluar dari kamar melihat kekacauan juga ikut merasa marah. Saat ia mencoba ke ruang televisi, saya berusaha mencegahnya. Dan memohon untuk memintanya baik baik. "Nak, mainanta" mendengar kalimat itu, Mikhail langsung meninggalkan keasyikannya.

Ia langsung mengerti apa yang harus dilakukan. Tidak butuh waktu lama. Semua mainannya sudah berada ditempatnya lagi. Alhamdulillah tanpa tanduk, tanpa urat, lantai aman emmak nyaman mengepel. :-D

# level1

# day4

# tantangan10 hari

# komunikasiproduktif

# kuliahbunsayiip


Tidak ada komentar:

Posting Komentar